Salatiga – Senin, 25 Juli 2016 Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Salatiga Dra. Gati Setiti, M.Hum menerima secara langsung 30 orang peserta Benchmarking ke Best Practice Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan XVIII Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Dalam Negeri Regional Yogyakarta yang didampingi oleh Kepala Bidang Diklat Struktural Pusdiklat Kemendagri beserta staf. Penerimaan dilakukan di Aula Kaloka Badan Kepegawaian Daerah Kota Salatiga Jl. Pemuda No. 2 Salatiga,  turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Drs.  Valentino Tanto Haribowo, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Agus Parmadi Priyo Tjahyanto, Se., M.Si, Kepala BPPT dan PM Priyono Soedharto, SH, Direktur PDAM Samino, SE., MM dan Kepala UPT Puskesmas Tegalrejo drg. Yulia Kristiyany yang merupakan Narasumber dari Lokus Benchmarking.

Dalam sambutannya Dra. Gati Setiti, M.Hum memaparkan tentang kondisi Kota Salatiga beserta keunggulan dan prestasi yang telah diraih, terakhir Kota Salatiga mendapat penghargaan Adipura Kirana.

Di akhir sambutannya Kepala BKD Kota Salatiga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta yang telah memilih Kota Salatiga sebagai lokus kegiatan Benchmarking ke Best Practice, serta berharap melalui kegiatan ini dapat menjadikan hubungan persaudaraan  yang lebih erat serta akan dapat memberikan masukan dan manfaat.

Sementara itu Kepala Bidang DIklat Struktural Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta, M. Fatchul Arifin, SH., MM berharap peserta dapat mengidentifikasi, mengadopsi, serta melakukan adaptasi terhadap proses pengelolaan program pada aspek-aspek unggul yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Salatiga. Hal ini dilakukan dalam rangka penyebaran inovasi, sehingga mampu menciptakan birokrasi yang berkelas dunia. Pemerintah Kota Salatiga dipilih sebagai tempat Benchmarking ke Best Practice, hal ini mengingat Salatiga memiliki konsistensi dan komitmen tinggi terhadap pembangunan di semua bidang untuk memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang berkualitas, adil, dan merata. “Tak lupa atas nama lembaga, rombongan dan pribadi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Salatiga yang telah bersedia meluangkan waktu serta menyediakan fasilitas selama benchmarking ke Best practice ini berlangsung”, tutup Arifin.

_DSC0461 _DSC0470 _DSC0476 _DSC0480