_DSC0429Salatiga – Pada hari Senin, 25 Juli 2016 bertempat di Aula Kaloka BKD Salatiga, Jl. Pemuda No. 2 Salatiga dilaksanakan pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pelayanan Prima di Lingkungan Pemerintah Kota Salatiga Tahun 2016. Acara dibuka oleh Penjabat Walikota Salatiga yang diwakili oleh Asisten Administrasi Sekda Kota Salatiga, Bapak Drs. Fakruroji didampingi oleh Kepala BKD Kota Salatiga, Ibu Dra. Gati Setiti, M.Hum serta dihadiri oleh perwakilan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Salatiga.

Dalam sambutannya Walikota Salatiga mengharapkan agarĀ  dari penyelenggaraan diklat ini dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan bagi aparatur dalam mewujudkan budaya kualitas dalam pelayanan publik dalam rangka peningkatan kualitas birokrasi pemerintahan.

Membangun pelayanan prima harus dimulai dari mewujudkan atau meningkatkan profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) untuk dapat memberi pelayanan yang tebaik, mendekati atau melebihi standar pelayanan yang ada. Perubahan cara berpikir bahwa pelangan merupakan sesuaptu yang penting dalam memberikan pelayanan prima atau pelayanan yang berkualitas.

Pelayanan prima merupakan strategi mewujudkan budaya kualitas dalam pelayanan publik kualitas birokrasi pemerintah. Orientasi dari pelayanan publik adalah kepuasan masyarakat pengguna layanan.

Pendidikan dan Pelatihan ini dilaksanakan dari tanggal 25 s.d. 27 Juli 2016 diikuti oleh 35 (dua puluh enam) orang aparatur yang menangani pelayanan, dengan narasumber dari Widyaiswara dari Badan Diklat Propinsi Jawa Tengah, Kabag. Organisasi dan Kepegawaian Setda Kota Salatiga dan Pejabat Struktural dari BKD Kota Salatiga.

_DSC0411 _DSC0443 _DSC0418_DSC0409